Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin

LAYANAN MOBILE PASPOR DAN SOSIALISASI KEIMIGRASIAN DALAM RANGKA HBI KE-69

LAYANAN MOBILE PASPOR DAN SOSIALISASI KEIMIGRASIAN DALAM RANGKA HBI KE-69

LAYANAN MOBILE PASPOR DAN SOSIALISASI KEIMIGRASIAN DALAM RANGKA HBI KE-69

Dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke- 69, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menyelenggarakan Layanan Mobile Paspor dan Sosialisasi Keimigrasian pada tanggal 22 Januari 2019.

  1. Layanan Mobile Paspor

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Drs. Syahrifullah, bersama jajaran melakukan Layanan Mobile Paspor sebagai salah satu inovasi kegiatan dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69. Layanan Mobile paspor ini diselenggarakan dengan memprioritaskan pemohon paspor yang sudah lansia. Pemohon paspor yang diberikan layanan mobile paspor pada kesempatan ini adalah pasangan suami istri atas nama Bapak Muhammad Fakhrudin dan Ibu Mawarwati yang rencananya akan menunaikan ibadah umroh.

Kediaman Bapak Muhammad Fakhrudin bertempat di Rantau Gambah Luar RT.04 RW.03 Desa Gambah Luar Kec. Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang berjarak sekitar 118 km dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.

Menurut Syahrifullah,”Layanan Paspor mobile ini adalah salah satu bentuk upaya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dalam melakukan pelayanan prima demi terwujudnya WBK dan WBBM, yang diharapkan mampu mengurangi masalah bagi masyarakat yang terkendala jarak yang cukup jauh dalam pengurusan Jasa Keimigrasian”.

     2. Sosialisasi Keimigrasian

Setelah pelaksanaan layanan mobile paspor pada pukul 09.00 WITA, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin beserta tim bertolak menuju Kantor Kementerian Agama Kab. Hulu Sungai Selatan untuk menghadiri Kegiatan Pelayanan Dokumen dan Perlengkapan Jamaah Haji Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan dibuka oleh Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag HSS dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dan Kasubsi Pemeriksaan Keimigrasian mengenai kelengkapan dokumen dan persyaratan bagi pemohon paspor yang bertujuan untuk berangkat ibadah haji. Didalam kesempatan ini juga disampaikan kepada para peserta kegiatan mengenai Aplikasi Pedaftaran Paspor Online (APAPO) Versi 2 yang baru diresmikan pada tanggal 21 Januari 2019 yang lalu, sehingga aplikasi pendaftaran yang lama tidak digunakan lagi.

“Diharapkan dengan pemaparan Informasi mengenai keimigrasian ini peserta dan masyarakat pada umumnya, mengetahui tentang persyaratan dan kelengkapan dokumen dalam pembuatan paspor serta dapat  memahami tata cara pendaftaran antrian paspor secara online melalui aplikasi terbaru  demi terwujudnya kepastian hukum dan kepastian pelayanan bagi masyarakat”, tutur Syahrifullah.

 

Humas Kanim  : @W