Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin

LAYANAN ANTRIAN PASPOR ONLINE TERBARU KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI BANJARMASIN

LAYANAN ANTRIAN PASPOR ONLINE TERBARU KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI BANJARMASIN

LAYANAN ANTRIAN PASPOR ONLINE TERBARU KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI BANJARMASIN

Banjarbaru  РTerhitung mulai tanggal 21 Januari 2019,Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin sudah menggunakan Antrian Paspor Online  Versi 2.0 (Yang Berwarna Merah) sehingga versi 1.o sudah tidak digunakan lagi.

 

Sistem antrean ini berlaku untuk permohonan paspor baru maupun penggantian dan dapat didownload di Google Play (Play Store) dengan keyword “Layanan Paspor Online” atau browsing internet dengan alamat https://antrian.imigrasi.go.id/LayananBeta.

 

Sistem Antrian Online Versi 2.0 Terbaru Bisa di Download di Playstore dengan Keyword “LAYANAN PASPOR ONLINE” atau melalui Browser dengan alamat https://antrian.imigrasi.go.id/LayananBeta

Sistem antrean terbaru Versi 2.0 ini diharapkan membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih nyaman lagi karena prinsip dari sistem antrean Versi 2.0 ini adalah memberikan waktu yang nyaman (hari dan jam pelayanan) untuk dipilih oleh pemohon sehingga antrean pemohon di Kantor Imigrasi menjadi tidak membludak karena antrean pemohon dalam setiap jam dibatasi.

“Melalui aplikasi ini pemohon paspor akan mendapatkan beberapa kemudahan di antaranya yaitu bisa mengecek ketersediaan kuota, dan status tanggal yang akan dipilih.
Jika pada aplikasi sebelumnya pemohon tidak bisa mengecek jumlah kuota antrean pada tanggal tertentu, maka pada aplikasi  versi 2.0 yang terbaru akan ada kalender interaktif sehingga memungkinkan pemohon memantau ketersediaan kuota di tanggal tertentu.

 

Pada Kalender interaktif ini akan muncul warna sebagai indikator, yaitu warna hijau untuk kuota tersedia, kuning untuk kuota yang belum dibuka, merah kuota telah habis, biru tanggal terpilih dan abu-abu untuk hari libur.

 

Pemohon juga bisa memantau ketersediaan kuota seperti total kuota yang disediakan oleh Kantor Imigrasi, kuota yang telah terpakai, dan sisa kuota yang masih tersedia.Tampilan interface aplikasi antrean paspor versi 2.0 lebih dominan merah. Warna ini menggantikan warna biru dan hijau di aplikasi sebelumnya.

 

Humas Kanim/Qmb